Monday, February 22, 2016

NVIDIA GeForce GTX Titan X

Sementara Titan X menggunakan 28nm Maxwell arsitektur yang sama Anda dapat di GTX 900-seri Nvidia kartu, itu jauh lebih cepat. Chip itu sendiri adalah 551mm2 dalam ukuran - jauh lebih besar dari 398mm2 dari GTX 980, dan lebih besar daripada AMD saingan saat ini.

Yang rakasa die berisi besar delapan miliar transistor. Sekali lagi, itu lebih dari kartu lain bisa mengumpulkan: hampir dua miliar lebih dari GPU AMD atas, Radeon R9 290X, dan hampir tiga miliar menjelang flagships Nvidia saat ini.

Angka-angka ini sangat besar dan benar terkesan, tetapi tidak berakhir BenQ di sana. The GM200 Maxwell inti terlihat lebih baik ketika ditumpuk terhadap generasi terakhir dari produk Titan. The GM200 inti yang digunakan dalam Titan X secara fisik lebih kecil dari hardware Kepler digunakan dalam kartu Titan yang lebih tua, tapi Nvidia masih menemukan ruang untuk hampir satu miliar transistor tambahan.

Sisa dari spesifikasi Titan X adalah tidak kurang menakutkan bagi para pesaingnya. Itu punya 3.072 stream prosesor, yang lebih dari 1.000 lebih dari GTX 980 menawarkan, dan mereka terorganisir dalam 192 unit tekstur dibagi menjadi enam Graphics Processing Cluster - dua GPC lebih dari GTX 980. inti clock untuk 1.000 MHz dengan meningkatkan kecepatan rata-rata 1,075MHz - kecepatan yang baik yang mengalahkan kartu Titan yang lebih tua, tapi masih anak laki-laki lebih lambat dari Nvidia chip generasi sekarang lainnya.

Sisi positif dari ini adalah bahwa Titan X menawarkan perkasa 6,2 TFLOPS daya teoritis. Itu sepotong signifikan lebih dari 4,6 TFLOPS ditawarkan oleh GTX 980, dan juga jauh lebih dari kedua kartu Titan single-core generasi lalu.

Ini juga merupakan pertama kartu grafis untuk menyertakan 12GB perkasa GDDR5 RAM, dan itu clock untuk 1,753MHz - kecepatan yang sama seperti kartu lainnya saat ini Nvidia. Ini diakses dengan bus 384-bit, yang lebih luas daripada GTX the best review kartu 900-series Nvidia lainnya. The 12GB memori menyajikan 336GB / s bandwidth, yang lebih daripada saat kartu single-GPU dari AMD dan Nvidia. Ini ini jumlah rekor memori yang Nvidia berpikir akan memberikan chip ini tepi ketika datang ke 4k game.

Ini jelas merupakan GPU rakasa, tetapi efisiensi mengesankan Maxwell berarti Anda hanya perlu satu masing-masing dari konektor power delapan dan enam-pin, dan TDP puncaknya dari 250W tetap lebih rendah dari AMD R9 290 dan R9 290X kartu. pendinginan tidak banyak berubah dari desain Nvidia sebelumnya, baik; ada unit tembaga uap-ruang dan satu kipas di bawah heatsink aluminium 267mm. Kali ini Nvidia telah dicat logam hitam, dan itu ditambah dengan logo Nvidia diterangi - tidak hanya kartu ini yang tercepat, tapi itu salah satu yang terbaik melihat terlalu.

Di bagian dalam, dukungan untuk DirectX 12, Nvidia DSR dan MFAA semua termasuk, dan tampilan output pada sampel referensi peregangan untuk tiga konektor DisplayPort dan satu HDMI dan port DVI-I.

No comments:

Post a Comment